ASADESSA dan LINIMASSA adalah film dokumenter tentang pemanfaatan Internet, media sosial serta teknologi informasi dan komunikasi (TIK) oleh warga negara Indonesia untuk membangun dan memberdayakan diri, komunitas dan masyarakat sekitarnya. Film ini juga dalam rangka memperkaya khasanah konten lokal yang positif khas Indonesia di ranah maya. Sejumlah aktifitas penegakan hak asasi manusia dan kebebasan berekspresi turut mewarnai kisah yang tercatat oleh ASADESSA dan LINIMASSA, selaras dengan kegiatan lainnya semisal pemberantasan korupsi, pemandirian penyandang disabilitas, pemberdayaan pengusaha mikro, serta penggiatan berbagai aktifitas kemanusiaan.

ASADESSA dan LINIMASSA diproduksi oleh ICT Watch bekerjasama dengan WatchdoC, dengan mendapat dukungan penuh antara lain dari (urut abjad): Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Digital Media Technology (DMTech), Ford Foundation, Gerakan Desa Membangun (GDM), HIVOS, Kementerian Komunikas dan Informatika (Kemkominfo), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI), Relawan TIK Indonesia.


DVD ASADESSA maupun Trilogi Linimassa menggunakan lisensi Creative Commons CC BY-NC 4.0 International. Untuk informasil lebih lanjut, silakan menghubungi email info[at]ictwatch.id





Asadessa (Screening Version)



Film ASADESSA edit (cut) khusus versi Gampong Cot Baroh