Paska Aceh mengadakan pelatihan peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang isu disabilitas, Selasa 28 Februari 2017 di aula Paska Aceh, Lr. Pulo Iboh, Gampong Tijue, Pidie.


Pelatihan peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang isu disabilitas yang merupakan program proyek ACBID adalah proyek RBM multi-tahun yang bertijuan untuk meningkatkan kualitas hidup orang dengan disabilitas di Aceh yang dilaksanakan oleh konsorium terdiri dari dua NGO lokal FBA dan Paska Aceh yang di danai oleh CBM.


Dalam implementasi program, FBA dan Paska dituntut untuk dapat bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk tokoh dan anggota masyarakat, pemerintah dan stakeholder relevan serta individu dan organisasi berbasis disabilitas, pelatihan ini memberikan gambaran tentang disabilitas, hak-hak disabilitas dan masyarakat serta lingkungan inklusi.


Tujuan dan hasil dari kegiatan adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran untuk seluruh peserta tentang isu disabilitas, peran tokoh dan anggota masyarakat untuk mendukung dan mempromosikan inklusi disabilitas di Gampong mereka, meningkatkan pemahaman dan kesadaran untuk seluruh peserta tentang isu disabilitas, adanya tokoh dan anggota masyarakat yang berkomitmen dan mempunyai rencana untuk mendukung dan mempromosikan inklusi disabilitas di Gampong mereka.

Pelatihan peningkatan kesadaran dan pemahaman tentang isu disabilitas diikuti oleh 30 orang peserta, denagn rincian 10 orang perwakilan Kecamatan Grong-grong, 10 orang dari Kecamatan Mutiara Timur dan 10 orang dari kecamatan Pidie yang difasilitator oleh Bapak Ifwan Sahara sebagai fasilitator untuk isu disabilitas dari Aceh.